Friday, March 29, 2013

Marketing atau Iklan: Yang Apa dan Mengapa?

Meskipun perbedaan antara Pemasaran dan Penjualan telah jelas ditetapkan untuk baik jumlah tahun, yang antara Pemasaran dan Periklanan terus menimbulkan kebingungan di banyak kalangan. Meskipun tidak otoritas tertinggi pada mereka perbedaan, saya ingin menawarkan beberapa saran yang dapat menjelaskan apa yang ... bersama dengan alasan mengapa. Saran pertama - untuk alasan yang jelas - adalah ini: Pemasaran, namun Anda akhirnya mendefinisikannya, harus menjadi profit center, bukan cost center.


Anda yang mencari kata Marketing dan Periklanan di berbagai kamus, di mana Anda harapkan untuk menemukan makna otoritatif kata-kata, inilah contoh dari apa yang Anda akan menemukan untuk Pemasaran: "... total kegiatan yang terlibat Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan dalam mentransfer barang dari produsen atau penjual ke konsumen atau pembeli, termasuk iklan, menyimpan, pengiriman dan penjualan. "

Definisi khas untuk Iklan sering menyebutnya sebagai, "... tindakan atau praktek memanggil perhatian publik terhadap suatu produk atau jasa, terutama oleh pengumuman dibayar di koran dan majalah, di radio atau televisi, dll"

Selain memberitahu Anda bahwa Pemasaran adalah proses yang jauh lebih terlibat yang Periklanan hanyalah bagian, kamus tampaknya tidak berkontribusi banyak terhadap menyelesaikan pertanyaan kita, "Itulah apa dan mengapa?" Apakah ada otoritas lain yang diterima kita mungkin berpaling? Bagaimana dengan Wikipedia? Ia memiliki reputasi sebagai penjaga pengetahuan manusia dikumpulkan, kan?

Ketika datang ke Pemasaran, inilah inti dari apa yang Wikipedia telah mengatakan: "Pemasaran adalah proses mengkomunikasikan nilai suatu produk atau jasa kepada pelanggan Pemasaran kadang-kadang bisa ditafsirkan sebagai seni menjual produk, namun penjualan hanya satu. bagian dari (yang) pemasaran (proses). "

Adapun Periklanan, inilah versi singkat definisi Wikipedia: "... suatu bentuk komunikasi untuk pemasaran ... digunakan untuk mendorong, membujuk, atau memanipulasi penonton (pemirsa, pembaca atau pendengar ...) untuk melanjutkan atau mengambil beberapa tindakan baru. Paling umum, hasil yang diinginkan adalah untuk mendorong perilaku konsumen sehubungan dengan suatu penawaran komersial. "

Seperti yang Anda lihat, Wikipedia menambahkan beberapa dimensi yang menarik untuk kedua kegiatan, Pemasaran dan Periklanan, serta Periklanan yang berkaitan dengan penjualan.

Apa yang tampak jelas dalam definisi kamus Iklan adalah bahwa Iklan adalah proses atau praktek menyerukan perhatian terhadap suatu produk atau jasa melalui pengumuman dibayar dengan menggunakan berbagai media. Tidak ada yang baru di sana, apakah ada? Itu menjadi fungsi dekade kembali Periklanan kencan.

Ketika datang untuk mendefinisikan Grosir Baju Senam Termurah di Indonesia Pemasaran, Namun, sebagian besar sumber tampak bersatu pada dua poin: Pertama, mereka memperkuat fakta bahwa Penjualan - bersama dengan Jual - sementara tidak Pemasaran seperti umumnya fungsi Pemasaran, dan kedua bahwa Periklanan - panggilan perhatian untuk suatu produk atau jasa - merupakan fungsi dari Pemasaran sebagai langkah awal penting untuk mentransfer barang dari produsen atau penjual kepada konsumen atau pembeli.

No comments:

Post a Comment