Sunday, March 16, 2014

Hawaiian Kona Coffee - Pengalaman Taste Of Dunia Coffee Terbaik

Geografi yang unik Hawaii memungkinkan pulau ini untuk menghasilkan salah satu kopi terbaik di dunia. Mineral dalam tanah vulkanik yang dikombinasikan dengan iklim yang ideal pulau Hawaii membuat satu-satunya tempat di dunia yang dapat membuat kopi Kona terbaik. Kopi Kona Hawaii selalu diminati dan di atas daftar prioritas dari setiap penggemar kopi.


Pohon kopi Kona dipanen selama bulan Juli dan Desember, buah kopi mulai sebagai bunga pada Februari dan Maret dan kemudian berubah menjadi buah hijau dengan April. Buah hijau menjadi matang dan berubah menjadi buah merah menyerupai ceri. Ceri yang dipilih sendiri selama musim panen oleh petani yang berpengalaman dan ditempatkan ke dalam karung goni. Seorang petani bisa panen rata-rata 100 hingga 300 pon ceri sehari.

Untuk menghasilkan yang terbaik kopi Kona Hawaii, setiap karung diperiksa untuk memastikan bahwa hanya ceri segar dan ripest diproses. Setelah pemeriksaan ceri mengalami proses yang disebut penggilingan basah. Ceri masuk ke mesin pulper, dimana pulp dipisahkan dari biji. Setelah itu, biji direndam dalam air selama 8 sampai 18 jam atau bahkan semalam.

Setelah perendaman, biji yang dijemur untuk menjaga rasa alami dari kopi. Proses ini memakan waktu setidaknya satu minggu tetapi beberapa perusahaan menggunakan pengering mekanis untuk mempercepat proses ini. Tetapi percaya bahwa yang terbaik Hawaiian Kona berasal dari kacang alami dijemur saja. Setelah kacang telah kering dan perkamen seperti penutup telah dihapus, kacang menjalani proses pemeriksaan lain. Berikut kacang yang dinilai dan diurutkan sesuai dengan ukuran dan berat.

Grading kacang setelah mereka kering sangat penting karena memastikan bahwa kualitas setiap cangkir Hawaiian Kona tinggi dan berbeda. Kacang menjalani meja gravitasi di mana berat badan diukur, langkah ini memastikan bahwa kacang tidak berongga yang dapat merusak rasa jika tidak dihapus. Kacang juga diperiksa untuk cacat. Setelah diperiksa, ini biji yang rusak dikeluarkan dari batch. Grading adalah proses yang sangat ketat yang menjamin bahwa setiap kacang diklasifikasikan menurut kelas nya.

Ada lima kelas utama Hawaiian Kona, peaberry tersebut, mewah ekstra, mewah, Nomor 1 dan Perdana. Setiap kelas yang berbeda dari yang lain dari segi rasa, berat dan ukuran biji kopi. Peaberry hanya berasal dari buah kopi dengan biji tunggal bukan dua, sementara kopi Kona ekstra mewah berasal dari kacang terbesar dan terberat.

Sumber : http://www.bisnisagege.com/restoran-romantis-di-jakarta-selatan-untuk-dinner/

No comments:

Post a Comment